Friday, September 12, 2014

Manfaat daun cincau bagi ibu hamil

Manfaat daun cincau bagi ibu hamil Lima alkaloid bisbenzylisoquinoline, di mana di antara mereka, tetrandrine, limacine, thalrugosine, homoaromoline, dan cycleapeltine, diekstraksi dari akar Cyclea barbata, telah menunjukkan sitotoksik, dan kegiatan antimalaria. (Lin LZ, et al. 1993)

Hitam cincau terbuat dari daun Mesona palustris, atau tanaman Mesona keluarga lainnya. Hitam cincau telah dilaporkan memiliki antioksidan, antibakteri, antimutagenik, hepatoprotektor, antihipertensi, antidiabetes, imunomodulator dan kanker sifat pencegahan. Hitam cincau diyakini dapat digunakan untuk mengobati demam, sakit perut, diare, batuk, sariawan, tekanan darah tinggi, diabetes dan penyakit hati.

Penelitian terbaru ini bertujuan untuk menunjukkan properti imunomodulator dari cincau hitam, dalam bentuk bubuk teh instan, menggunakan Salmonella thypimurium tikus diinduksi. Minuman, yang ditambahkan dengan kayu manis dan daun pandan ekstrak, memiliki kemampuan untuk meningkatkan interferon gamma (IFN-γ), dan imunoglobulin G (IgG), di Salmonella thypimurium diinduksi tikus, pada dosis 18,2 mg / 20 g berat badan, dan 36,4 mg / 20 g bb. (Widyaningsih TD, et al. 2013)